Besarnya Rumahku - Hardy Math

Monday, October 30, 2017

Besarnya Rumahku


Oleh

Aiman Syarif, S.Pd

Acara Olimpicad ke-V yang diselenggarakan di bandar lampung memiliki kesan yang luar biasa. Dalam acara pembukaan yang berlangsung di lapangan Saburai bandar Lampung masih membekas di dalam lubuk hati saya yang paling dalam. Bagaimana tidak ? Ribuan peserta begitu antusias mengikuti kegiatan yang di selenggarakan oleh organisasi terbesar di Indonesia itu.

Suasana seketika pecah ketika lantunan lagu-lagu daerah Nusantara dibawakan oleh tim paduan suara SMA Muhammadiyah 2 Bandar Lampung. Begitu merdu dan harmoni, membuat mata tak sadar mulai berbinar-binar, bulu kuduk pun berdiri tanpa instruksi.

Belum berhenti sampai disitu, penampilan tak kalah dahsyat di bawakan oleh pendekar-pendekar cilik dari Taman kanak-kanak Aisyiah pringsewu yang menyuguhkan jurus pukulan segitiga dengan 100 personil, begitu lihai gerakan demi gerakannya, dengan iringan musik khas pendekar Tapak Suci Putra Muhammadiyah.



Penampilan dahsyat lainnya adalah pertunjukan seni musik tradisional dengan kolaborasi musik modern yang bersatupadu menjadi sebuah lantunan musik yang begitu harmoni. Menggelegar bunyi bas nya dan begitu garing bunyi gamelan dengan suara khasnya.

Seketika acara mulai memasuki acara inti, semuapun terhening ketika ribuan pasang mata peserta tertuju kepada tim paduan suara yang membawakan lagu "sang surya". Sang Surya benar-benar meyinari sanubari ribuan peserta yang mendengarkannya, bergetar hati dengan rasa bangga, sungguh khidmat dan nikmat menyelami lantunan demi lantunan lirik lagu "sangsurya" . Saya bangga, saya bangga, saya bangga, saya bangga memiliki rumah yang begitu besar dan luar bisa ini, sanubari berbicara.

__
Bandar Lampung, 26 Okt 2017

No comments:

Post a Comment