GURU (DIGUGU DAN DITIRU) - Hardy Math

Sunday, July 8, 2012

GURU (DIGUGU DAN DITIRU)

digugu dan ditiru
Tulisan Bebas oleh: Daris (tanpa editing)

Di kalangan guru yang saat ini santer adalah Guru Sertipikasi dari awal diluncurkannya Program Sertipikasi banyak guru yang datangnya dari swasta atau dari PNS,yang mencari dan mendapatkan Gelar tanpa titel itu,Tak heran kalau mereka berupaya semaksimal mungkin untuk mencari syarat-syarat yang telah ditetapkan oleh para pemegang keputusan di dunia pendidikan agar dapat lolos menuju ke jenjang sertipikasi.saat ini dilihat dari usia, masa kerja untuk jenjang pendidiklan nampaknya duduk diurutan setelah nomor satu.Dan pendataan sehingga muncul daftar nama nominasi  Bakal Calon PLPG yang sebelunya dilakukan Uji kompetensi tahap pertama.

Setelah berlalunya uji kompetensi ini para calon guru Sertipikasi harus memiliki apa tujuan uji kompetensi.atau bertanya-tanya dibenak masing-masing (1).apakah hasil uji kompetensi ada yang tidak lulus,(2) apakah akan di adakan peringkat dari hasil tertinggi buat syarat mengikuti PLPG tahap pertama.atau bagi guru yang berusia paling tinggi dijadikan ukuran buat ikuti Tahap Pertama PLPG.

Harapan : semoga semua guru yang calon sertipakasi dan mendapatkan gelar guru profesional mulai saat ini berbenah dan mau mengikuti perkembangan jaman khususnya dunia pendidikan yang setiap detik kita geluti dan yang paling penting didunia modern yang serba internet ini jangan mudah di tutupi oleh yang sudah duluan tau perkembangan jaman ini.

Keraguan : jangan sampai kita yang dikenal dengan guru digugu dan ditiru, jadi terbunuh dengan kemajuan jaman yang serba modern ini.Sehingga tidak lagi ada seorang guru apalagi yang sudah punya tambahan jam kerja Kepala Sekolah mengatakan “SAAT INI BELUM WAKTUNYA DITEMPATKU PAKAI INTERNET” . Kembangkan sifat optimis bunuh sikap pesimis dan apatis .

Pesan sponsor : buat saudara-saudara ku guru yang sudah bersertipikasi , Lihat Peraturan menteri, lihat Undang-undang.dan peraturan yang berlaku apa yang akan kita lakukan harus berpijak dengan peraturan yang berlaku saat ini dan yang akan datang.

Ayo kawan-kawan yang sudah sertipikasi karena saat ini Salah satu syarat Guru Profesional itu adalah mampu mengikuti perkembangan dan harus bisa ITC (Ilmu Tekhnologi Computer). Kalo yang ndak paham itu lho…………. Laptop.(kalo ngk pecaya cobalah beli dan belajar sesudah itu pasti tuman dan nggak akan bisa lupa. Ayo para guru tunjukkan jati diri mu dan lakukan sebelum kita kena hantaman jaman dan peraturan.

No comments:

Post a Comment