Download Aplikasi Bel Sekolah Otomatis - Hardy Math

Friday, July 13, 2012

Download Aplikasi Bel Sekolah Otomatis

bel sekolah
Seiring dengan kemajuan zaman sehingga hampir semuanya yang manual dibuat menjadi terkomputerisasi. Dengan adanya sistem komputerisasi ini membuat pengguna lebih mudah dalam menyelesaikan segala permasalahannya. Dalam kegiatan belajar mengajar disekolah pihak penjaga sekolah/guru piket disibukkan dengan aktifitas membunyikan bel di Sekolah saat jam masuk sekolah, ganti pelajaran, istirahat serta pulang sekolah yang mungkin setiap hari lebih dari 5x.


Bel sekolah merupakan suatu perangkat yang tidak bisa dipisahkan dari sekolah. Bel sekolah berfungsi untuk memberikan tanda pergantian jam untuk setiap pelajaran. Tetapi sayangnya petugas seringkali lupa membunyikan bel sekolah pada saat yang tepat, sehingga pergantian pelajaran bisa jadi kacau, pelajaran satu dengan lainnya durasinya tidak sama.

Dengan kondisi yang demikian kami terinspirasi untuk membuat suatu software bel sekolah berupa program yang fleksibel. Dengan memanfaatkan peralatan yang telah ada di Sekolah, misal: komputer, amplifier dan loudspiker. Yang pastinya hampir di semua sekolah sudah memiliki peralatan tersebut.
Dari permasalahan inilah yang melatarbelakangi untuk membuat sebuah aplikasi yang dapat membantu pihak sekolah dalam mengatasi masalah tersebut. Dimana aplikasi yang saya bangun ini memiliki kelebihan yaitu bel dapat berbunyi otomatis sesuai waktu yang sudah di tentukan sebelumnya dan untuk jenis suara bel juga dapat kita sesuaikan sendiri sehingga dapat meringankan pekerjaan penjaga sekolah/guru piket. Untuk penentuan waktu cukup 1 kali saja karena hasil inputan data bel otomatis akan disimpan dalam database sehingga untuk menggunakannya hanya cukup buka aplikasi bel otomatis ini kemudian tekan tombol play. Dengan otomatis bel otomatis akan bunyi pada jam-jam yang sudah ditentukan.


Default Password = DARUNNAJAH

5 comments:

  1. Alhamdulillah postingan ku bisa bermanfaat,,,,,,,

    ReplyDelete
  2. Barakallahu, terimakasih postingan Aplikasi Anda akan kami gunakan di sekolah.

    ReplyDelete
  3. Terimakasih, artikel sangat bermanfaat sekali

    ReplyDelete
  4. Bell Sekolah gratis saya akan rilis 17 Agustus 2017 mendatang untuk memeriahkan Dirgahayu RI ke 72

    Setting mudah dan banyak fitur

    Slahkan Download di : http://gg.gg/BellSekolahGratis
    Preview demo kunjungi : https://youtu.be/sHjaTIsjm70

    ReplyDelete